Kamis, 12 Januari 2017

4 Cemilan Yangg Wajib Kamu Coba

Kalian suka ngemil? Cemilan apa yang kamu suka? pedas? manis? asin? semuanya mudah kita temukan. Tak hanya ada di pasar, di toko online pun sekarang ini banyak sekali yang menjual aneka cemilan.

Banyak sekali ragam cemilan mulai dari kerupuk, kue, manisan, opak, juga ada keripik. Dan ngomong-ngomong keripik banyak juga jenisnya. Ada yang terbuat dari umbi-umbian, buah, daun, terigu dan masih banyak lagi

Yuk kita intip apa saja sih keripik yang wajib kalian coba?

1. Keripik Anggur



Pernah coba keripik yang satu ini? atau malah anda baru mengetahui ada keripik anggur di dunia ini? kalau begitu anda wajib coba keripik ini. Jika anda tidak bisa menemukan keripik ini di daerahanda, silahkan beli di olshop kesayangan anda :)

2. Keripik Kemangi

Kemangi adalah salah satu tumbuhan tahunan yang tegak dengan cabang yang banyak, berbau wangi seperti cengkeh dan berasa pahit. Kemangi memiliki beberapa manfaat untuk tubuh kita diantaranya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, protein , lemak,beta karoten, fosfor magnesium, karbohidrat, besi, flavonoid, arginin, boron, dan anetol. Dari sekian banyak kandungannya sedikit banyaknya akan menjada kesehatan kita. 
Kemangi di campur tepung terigu ternyata menjadi kombinasi yang luar biasa. dan siapa sangka tumbuhan ini bisa menjadi cemilan. Penasaran akan rasanya? Patinya anda wajib mencoba keripik yang satu ini :)

3. Keripik Gapit

Keripik yang satu ini adalah makanan khas cirebon. Nama gapit diambil dari cara pembuatannya. Adonan yang sudah jadi digapit oleh dua lempeng besi diatas pembakaran. Hasilnya kue menjadi pipih dan renyah disaat sudah matang. Pernah coba cemilan yang satu ini? Rasanya enak bangetkan? :)

4. Keripik Singkong Ceuria

Keripik singkong banyak digemari semua orang. Tua muda pun banyak yang menyukainya. Aapalagi jia teksturnya renyah dan ada rasa khas tersendiri. Pasti ngangenin dan susah berhenti. Keripik Singkong ini dibuat di kota bandung epatnya kecamatan cicalengka. Anda pernah mencobanya? Bagaimana rasanya? Enak banget kan?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar